ย 

7 Hal yang Terlupa Saat Tahun Ajaran Baru Tiba

Halo, QANDA Friends! Gimana tahun ajaran barunya? Tahun ajaran baru, biasanya kagok nih karena ada kebiasaan-kebiasaan baru yang berbeda dengan tahun ajaran sebelumnya, seperti jam masuk sekolah, denah sekolah, hingga cara menulis! Apalagi kalau tahun ajaran baru ini, kamu juga masuk ke jenjang sekolah yang baru, seperti dari SD ke SMP, SMP ke SMA, bahkan mungkin SMA ke kuliah! ๐Ÿ˜ฑ


Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin dialami oleh sebagian QANDA Friends ketika tahun ajaran baru. Apa aja sih? Simak, yuk!



Lupa harus bangun jam berapa alias kesiangan


Biasanya hal ini terjadi kalau QANDA Friends masuk ke jenjang sekolah yang baru. Lokasi sekolah yang berbeda dengan sekolah lama mungkin mengharuskan QANDA Friends untuk menghitung ulang jarak tempuh ke sekolah. Jika lokasinya lebih jauh, peluang QANDA Friends untuk kesiangan jadi lebih besar, loh. Hayo, siapa yang bangun kesiangan di hari pertama sekolah? Hihihihi ๐Ÿคญ


Lupa jadwal pelajaran hari itu


Menggunakan jadwal pelajaran yang sama setiap minggunya selama 1 semester, mungkin membuat QANDA Friends hapal betul mata pelajaran setiap hari bahkan setiap jam pelajaran. Namun ketika tahun ajaran baru tiba dan jadwal mata pelajaran berubah, berapa banyak QANDA Friends yang sadar untuk mengganti jadwal lama dengan jadwal baru? Semoga kamu ngga termasuk ke dalam kelompok siswa salah bawa buku karena salah jadwal ya, QANDA Friends! ๐Ÿคญ


Lupa denah sekolah? Jangan sampai kamu tersesat!


Terlalu lama libur semester bisa saja membuat kamu lupa beberapa lokasi strategis di sekolah, seperti kantin, toilet, atau mungkin ruang ekstrakurikuler. Karena biasanya, momen liburan digunakan oleh sekolah untuk merenovasi sebagian bangunan sekolah atau bahkan memindahkan posisinya ke lokasi lain. Misalnya saja posisi kantin ditukar dengan lokasi taman. Jika QANDA Friends tidak ingat posisi-posisi barunya, bisa saja kamu justru ke taman dan hanya menemukan daun, bukan makanan untuk dimakan loh, QANDA Friends! ๐Ÿ˜


Lupa cara menulis dengan tangan


Terlalu lama libur mungkin membuat QANDA Friends tidak lagi terbiasa memegang alat tulis seperti pulpen atau pensil. Jadi begitu tahun ajaran tiba, tangan QANDA Friends merasa asing karena harus menggenggam benda yang sudah lama digenggam. Hasilnya? QANDA Friends mungkin akan sering menggumam, "Aduh, tulisanku jelek!" ๐Ÿ˜ Tenang saja, QANDA Friends. Hal tersebut wajar, loh. Lama kelamaan tulisan kamu juga akan kembali normal kok!


Lupa nama guru


Jika setiap mata pelajaran diajar oleh guru yang berbeda, apalagi ada guru yang diganti saat tahun ajaran baru, QANDA Friends biasanya harus memasangkan lagi nama semua guru beserta nama mata pelajaran yang diampu. Karena masih baru dan belum terbiasanya, bisa saja QANDA Friends lupa dengan nama guru yang mengajar mata pelajaran tertentu, seperti "Itu loh, Pak Guru Geografi. Aduh lupa namanya!" Mengingat nama orang mungkin sulit bagi sebagian QANDA Friends. Tapi usahakan untuk terus mengingatnya agar guru kita merasa dihargai ya, QANDA Friends. Fighting! ๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ˜Š


Lupa menulis tingkat kelas yang baru


Memori di kepala kita mungkin masih merekam dan terbiasa bahwa kita masih berada di tingkat kelas sebelumnya sehingga ketika sedang menulis tingkat kelas, bukannya menulis kelas yang baru, kita justru masih menulis tingkat kelas yang lama. "Duh, aku lupa kalau aku udah kelas 9. Ingatnya kelas 8 terus!" ๐Ÿ˜


Lupa kalau sudah naik kelas, salah masuk kelas ๐Ÿ˜ฑ


Tahun ajaran baru menandakan bahwa QANDA Friends naik kelas ke tingkat kelas yang baru! Namun bisa jadi, otot kaki QANDA Friends tetap reflek mengarahkan kamu masuk ke dalam kelas yang lama, bukan kelas baru hihi. Lalu kamu baru sadar ketika yang ada di dalam kelas bukan teman-teman sekelas yang kamu kenal! Saat itulah kamu ingat bahwa kamu sudah naik kelas dan bergegas ke ruang kelas kamu yang baru! Wah, jika peristiwa itu bisa jadi memalukan jika disaksikan oleh adik kelas ya, QANDA Friends! Jadi pastikan kamu selalu ingat untuk masuk ke dalam kelas yang seharusnya, ya!


Kalau kamu, mengalami kejadian yang mana nih, QANDA Friends! Selamat menikmati tahun ajaran baru juga ya!



6 views0 comments
ย